Cara newbie dapat gaji dari google tiap bulan

Gimana kabarnya sahabat tekno-hp? baik-baik aja kan, langsung aja ya, kali ini adalah artikel pertama ane yang sebelumnya artikel didapat dari content writer. Judulnya aja dah keliatan newbie jadi artikel ini khusus untuk pemula di dunia GA/ Google adsense. Saya sendiri juga pemula di google adsense, masih 1 tahun menekuni GA. Semua ada prosesnya baik proses yang sangat lama, lama, atau bahkan cepat. Tergantung dari kemauan kita untuk mau belajar. Berikut ane kasih tips-tips jika sobat ingin maen google adsense. 

1. Pemilihan niche atau topik

Sebelum agan melangkah lebih jauh, agan harus menentukan niche/topik yang akan dibangun untuk GA. Sebaiknya sesuai dengan hoby agan atau yang agan sukai jadi lebih enak untuk mendapatkan artikel karena ngetik sendiri udah bisa untuk artikelnya.

2. Riset Keyword

Riset keyword ini bertujuan untuk memfilter keyword yang sering dicari di google atau dengan google planner agan dapat riset keyword dari yang kompetisinya low, medium sampai high. Tetapi untuk kompetisi high belum tentu di search engine benar, karena harus diriset lagi. Karena di google planner adalah untuk pengiklan bukan publisher. Pilihlah yang bidnya tinggi karena kemungkinan kita dapat cpc besar di GA.

3. Fokus

Agan harus fokus, jangan cepet menyerah karena belum ada hasil/trafik dari blog. Semua butuh kerja keras karena tidak kerja keras maka akan sia-sia aja. 

4. Template

Cari template yang clean, ringan dan support mobile. Bisa dichek ke gtmetrix.

5. SEO Onpage

Biasanya kalau pake template berbayar seo onpagenya sudah bagus, tapi kalau yang gratisan maka agan harus mengaturnya lagi seperti H1,h2,h3 dll. Untuk melihat seo onpage bisa dengan add ons mozilla seo doctor. Tinggal install dan klik deket refresh. Maka akan muncul score seo onpage nya, yang kurang apa.

6. SEO off page

Pada seo offpage agan jangan terlalu berlebih karena sekarang ini google lagi aktif-aktifnya cari blog yang melanggar TOS seperti spam. Banyak blog yang deindex, karena menyalahi peraturan TOS dari google.

7. Artikel yang berkualitas

Konten adalah raja, menurut ane itu benar, dengan konten yang berkualitas dan bermanfaat, maka pengunjung akan berdatangan sendiri asalkan konten itu unik ya. Tanpa backlink seo offpage maka backlink akan berdatangan sendiri karena mereka akan mencantumkan blog kita 

Dari semua point 1-7 kalau agan fokus insya allah bisa gajian dari google. Lebih cepat kalau agan build blog bule seperti car, home dll.

Semoga bermanfaat buat semuanya. :)