Cara mengatasi eror 404 ketika migrasi hosting

Pada kali ini ane atau newbie ingin berbagi ilmu yang ane bisa, kata calon mertua berbagilah ilmu walaupun cuma 1 ayat hehe. Agan yang sudah master diharapkan jangan membaca artikel ane karena pasti artikel yang ane ketik pasti agan sudah bisa mending lewati aja gan, kalau toh cuma ingin membaca silakan mastah, artikel ane, untuk para newbie seperti ane yang masih bingung cara mengatasi eror 404. Pernahkah agan mengalami hal serupa yaitu eror 404 ketika pindahan dari server A ke B? kalau belum bisa baca dimari untuk artikelnya dan cara mengatasi eror 404. Eror 404 bisa terjadi karena banyak faktor bisa karena filenya memang hilang, masalah plugin chace, hosting yang berbeda seperti tipe nginx dll. Berikut cara ane supaya tidak terjadi eror 404.
1. Setelah migrasi selesai pastikan plugin di non-aktifkan dan diaktifkan kembali, kadang-kadang karena plugin bisa terjadi eror 404.
2. Bersihkan chache dengan plugin wp-super-chace
3. Silakan periksa kembali hosting yang sebelumnya dengan hosting yang sekarang apakah tipenya sama atau beda misal menggunakan nginx atau tidak.
4. Kalau misal masih terjadi eor 404 maka gantilah permalik pada setting-permalinks. Pindah ke defauld terus ganti lagi ke tipe asal misal post-name.
mengatasi eror 404 pada cms wordpress

Mungkin itu dulu yang bisa ane berikan ke ente, cara mengatasi eror 404 pada waktu wigrasi hosting. Semoga artikel ane bermanfaat bagi semua pembaca.